E(DAN) CLASS - PPN Asique (BKP JKP Faktur Pajak)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hei hei apa kabar? Gimana yang UTS minggu pertama aman? Yang ikutan SPMB PKN STAN 2018, sekedar mengingatkan ini udah hari terakhir lohh... Yuk daftar dan jadi bagian dari 7300 mahasiswa baru PKN STAN 2018. Udah pengumuman SNMPTN juga kan ya? Gimana lolos? Alhamdulillah... Atau jadi pejuang SBMTN? Alhamdulillah juga dikasih kesempatan ikut SBM.

Finally hari ini aku sempatkan waktu di sela-sela kegabutan menyusun laporan aktualisasi dan berhubung ada "teman baru" yang akhir-akhir ini sibuk mendukungku untuk mengisi blog kembali. Hmm jujur banyak banget yang mau diceritain sejak lulus tahun lalu, namun karena terserang penyakit malas, tulisan itu hanya jadi wacana atau sekedar draft di kepala. Selain itu, aku lebih suka belajar edit video untuk membangun channel Youtube ku.



Nah satu di antara video yang aku upload adalah yaaa tugas mata kuliah PPN ini. Tugas ini sudah disampaikan di awal kuliah. Intinya sih yaa terserah kita gimana caranya biar belajar PPN itu mudah karena emang PPN itu tarifnya cuma 10%. Untuk kelompokku ini dikerjakan dalam waktu cukup singkat. Proses? Awalnya kami tentu saja berunding menentukan materi mana yang mau digunakan, memilih lagu yang sesuai, dan mulai memasukkan materi dalam sebuah lagu dengan cara mengubah liriknya. Setelah lirik ada di tangan, kita rekaman... Ya ketebaklah suara siapa yang dipakai, Naristya dan Catur. Dan tahap paling ribet adalah take video. Ya saat take video, kami bener-bener ngga punya gambaran mau dibikin kek mana, tapi langsung spontanitas aja. Ada satu waktu dimana kita harus muterin lingkungan kampus dari pagi (karena cancel kuliah) sampe sore, ibaratnya kalo orang Jawa "dipikir karo mlaku wae". Kami sempat take video di lapangan basket, di depan MBM, bahkan menahan malu di depan KFC Harmony. Namun endingnya video itu tak terpakai. Namanya juga cewek.

Setelah Syantiq selesai take video, giliran Tamvan nih yang beraksi jadi ala-ala boyband gagal gitu. Aku setuju kalo ada yang bilang cowok itu simpel. Terbukti dengan sekali take, kita suka dengan hasilnya, sederhana tapi sesuai gitu lah intinya. Hanya mengunakan satu sudut yakni lobi Gedung J. Hari pertama selesai.

Manusia memang ngga ada puasnya, Setelah dipikir-pikir, video yang di take saat sesi Syantiq terlalu ribet untuk diedit dan jadinya kurang menarik. Maka selepas kuliah siang yang udah menjelang sore juga, kami memutuskan untuk take video kembali. Dan you know, take video yang kemarin berujung pada bagian "dibuang sayang". Kami kembali melakukan take video hingga menjelang maghrib, saat itu kebetulan kampus sedang ada verifikasi berkas atau ngga daftar ulang, aku lupa maaf. Take video Syantiq yang kedua ini dilakukan di sekitar taman KNPK, jadi ya agak jadi tontonan gitu hmmm... Alhamdulillah selesai dalam waktu satu hari. Lanjut ke bagian menyatukan video dengan musiknya. Awalnya kita mau ngerjain bareng-bareng. Selesai take video, kita makan malam bareng di Kos Aldy. Namun ternyata fisik kami cukup lelah dan memilih membubarkan diri saja. Dan terima kasih banyak untuk Tidar atas jasanya yang besar dalam proses pengeditan video ini. Salute.

Hingga saat pengumpulan tugas tiba, yakni pertemuan di minggu terakhir. Satu persatu video di putar dan kami cukup terhibur dengan kjary adari masing-masing kelompok.
Nah inilah salah satunya dari kelompok Fajar. Semoga membantu :)

Oiya doakan aku lancar bikin laporannya dan sukses melawan malas.
Wassalamu'alaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Untuk Calon Ibu Mertua

Catatan Introvert #1

Sampai Jumpa, Yogyakarta.