Blog Writing Challenge

Assalamu'alaikum kawan

Senang bisa menyapa lagi... Uwuwuwu... Oiya semangat menempuh UAS semester genap untuk adek-adek dan rekan-rekan seperjuanganku yang masih kuliah di PKN STAN. Semoga diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan utamanya dalam belajar juga. Aamiin. Daaann... Selamat Hari Anak Nasional. Ini agak mlenceng sih harapanku, semoga kita tetap bisa jadi anak yang berbakti untuk orang tua dan mengharumkan nama bangsa. Dan yang paling penting, karena ngga tau kenapa dari kemaren ngliat anak kecil jadi gemes banget dan pengen punya, so semoga yang nulis ini disegerakan halal yeayyyyy.... Aamiin. Gass nyaari calon duls.

Oiya, gimana akhir pekan kemaren? Seru liburannya? Kalo aku sih alhamdulillah banget, finally kesampaian buat maen-maen ke Bandung khususon daerah Lembang dua hari dua malem heee... Nanti dah aku ulas kalo minat dan niat. Sebenernya biasa aja sih maennya, tapi seperti kata kutipan yang lagi ngehits beberapa pekan kemarin "kalo udah umur segini tuh bukan masalah maen kemananya, tapi sama siapanya" boom. Umur segini tuh maksudnya ya kepala dua lah ya. (Apalah dia yang ngga peka-peka karena masih belasan tahun, sok muda lu pak #monolog). Nah jadinya aku ngeluyur bareng orang-orang istimewa ke tempat yang istimewa juga, yaps temen kuliah yang udah kesebar ke seluruh unit pelayanan pajak di Indonesia #halah. 

Ini ngga tau kenapa aku masih gabut aja pasca lebaran, udah H+ banyak bener hehe... Biasanya sih aku jalan-jalan atau nongkrong ke seksi lain untuk bertukar pikiran dengan beberapa pegawai. Tapi lama kelamaan ngga enak diliat juga ngeluyur mulu dan emang suka kagak tau malu kadang ini bocah. Ngga deng, sepatu aku baru tapi size nya kekecilan jadi sakit kalo buat ngeluyur *lol. Sempet beberapa kali disapa sama senior karena ngeliat aku pindah-pindah tempat "Fajar sekarang di sini?" atau yang paling jengah Kak Rizdar sih kalo aku udah duduk di deketnya nanyain tentang investasi dan Kota masa depan Bandung "daritadi mondar-mandir mulu". Itu dari seksi lain, kalo dari seksi aku pada suka nanyain "Fajar ngga ada surat?" Subhanallah pak bu, jangankan bapak ibu, saya aja juga heran kenapa surat ngga suka sama saya, pas di handle orang lain banyak permohonan masuk tapi pas saya handle malah teu aya, suka sedih aku tu hehehehe... Tapi aku suka, dengan begitu keberadaanku dianggap, yaiyalah kalo ngga dibully kan kamu ngebully jar wkwkw



Nah kalo udah gabut dan ngga bisa ngeluyur gitu aku tetep ngeluyur gengs, di internet maksudnya hehehe... Sepertinya emang hobi aku tuh berselancar di internet gitu, belajar apa-apa juga dari internet, keren emang jadi kalo pengen tau sesuatu dan ngga bisa ketemu orang yang berpengalaman dalam hal itu, tanya deh ke internet. Terus kenapa sih aku kek hobi berselancar di internet? Hmmm ini mungkin kolaborasi antara rasa ingin tahu pembaca dan cerdasnya penulis membuat "clickbait" di setiap artikelnya, jadi kadang suka ngga sadar kalau pas berselancar tuh justru menemukan sesuatu lebih dari yang sedang kita cari. *oposeh

Nah termasuk yang mau kubahas kali ini, Blog Writing Challenge. Awalnya waktu ngga ada kerjaan aku iseng aja nyari-nyari tentang investasi, hingga akhirnya nyasar di blog orang yang didalamnya ada hastag tentang challenge ini. Hingga akhirnya rasa ingin tahu semakin menjadi-jadi sekaligus tertarik juga, lumayan ngga sih daripada bengong kagak jelas? Sore itu aku semacam bikin teaser gitu di status Whatssapp dan story instagram. Pengen tahu aja, gimana pandangan orang lain tentang hal ini. Namun, sayang seribu sayang yang respon baru seorang aja, itupun belum pernah baca blog aku kayaknya, anak tumblr dia. Sebut saja Dhafin, mungkin anggapannya ini hanya sebuah wacana forever, akupun sedikit menantangnya "agendakan" balasku via dm hingga dia justru menyerah duluan. Emang sih sedikit temanku yang peduli dengan dunia imajinasiku ini hehe... Padahal aku nargetnya komentar dari temanku yang blogger pula, Rifqi atau Khoi, tapi mungkin karena mereka sedang mempersiapkan UAS jadi kurang 'ngeh' juga dengan story ngga pentingku malam itu.

Jujur aku hanya tertarik saja untuk menantang diri sendiri hehe namanya juga challenge, pastilah ada rasa tertantangnya. Pengen aja gitu daripada kagak jelas mondar-mandir di kantor dan di kospun kagak jelas mikirin orang yang belum tentu mikirin kita, jadi kenapa ngga nulis aja? Terus kan selama ini ngisi blog sebulan sekali bahkan kadang kagak diisi sama sekali, baru beberapa bulan aja nih jadi rajin dan ada ide. Kak Rizdar juga bilang "bagus malah bisa produktif, produktif nulis" dan kepecut sama jawaban terakhirnya Dhafin "hebat kalau kamu bisa jar, dengan rutinitas Senin-Jum'at kita yang melelahkan ini". MasyaAllah semoga kamu tetep lillah fin di Borneo sana, kuat ya pundak kamu hehe.

Terus kapan hari dapat suntikan perhatian semangat gitu, ngga deng, yang ada saya disuruh-suruh sama Tuan Diktator.

Jangan keluyuran

Jangan bosenan

Jangan malesan

Itu cuma dikit emang perintah yang bener, sisanya kagak jelas sama kaya orang yang nyuruh. 

Jadi inginnya Blog Writing Challenge ini aku lakuin di bulan favorit nan istimewa, bulan depan, yak bulan Agustus. Suka banget aku sama bulan ini tuh. Tapi wacana doang ya, jadi jangan terlalu berharap, nanti kamu sakit hehe... Blog Writing Challenge yang aku dapet ini ada dua versi, versi 30 hari dan satu lagi versi 31 hari. Bedanya? Sama aja sih, cuma yang 30 hari lebih ringan aja menurutku kontennya bisa dibilang "all about me" gitu, kalo yang 31 hari lebih ke dream atau imagine gitu. Yak malah spoiler. Dan setelah kubaca-baca, aku pilih yang versi 30 hari aja dengan sedikit gabungan juga dari yang 31 hari karena yang 31 hari ada lebih banyak part yang paling berujung aku skip. Kebetulan bulan depan ada 31 hari juga kan jadinya ini adalah moment yang tepat untuk mengutarakan niat suciku padamu, halah pret. Maksudnya ntar kalo ngga jadi wacana, bagian hari ke-31 aku jadiin bonus deh. So, doakan saja semoga aku bisa merealisasikannya hingga bisa bertahan sampai hari ke-31. Ya, minimal seminggu lah ya, masak 1-3 hari doang kan ngga lucu. 

Oke sekian cuap-cuap dariku. Kalau kangen bilang aja hehe... Ngga deng, doain aja.
Wassalamu'alaikum....

Komentar

  1. Semoga sukses challenge-nya! Gw mah menonton dari balik tiang bendera aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw thanks kak udah mampir. Aamiin. Sementara inj challenge di draft ehehe

      Hapus
  2. Syukur foto pas ke Lembang-nya nggak ada. Udah dua tahunan belum main ke sana lagi, jadi nggak mupeng. Haha.

    Entah kenapa saya paling males dengan tantangan semacam itu. Seringnya malah terbebani dan nulisnya jadi berantakan. Pernah beberapa kali menerapkan nulis setiap hari, tapi saya nggak berani tampilin tulisannya. Dipendam sendiri aja. Soalnya sadar, kalau hasilnya pasti jelek banget. Anaknya nggak bisa nulis langsung sekali jadi. :( Syukurnya tulisan-tulisan itu suatu hari kelak bisa berguna setelah dikembangkan. Ehe~ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha ada koq kak foto liburannya, cuma belum pengen nulis aja jadi belum di upload. Entah masih mending Lembang yang sekarang apa yang dulu karna baru pertama kali.

      Ah iya kak, aku setuju. Ini pun sepertinya aku menyerah. Ehehe... Menulis itu perlu olah rasa juga jadinya susah kalo dikejar gitu malah jadi beban dan kurang bagus. Thanks kak yoga.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Untuk Calon Ibu Mertua

Catatan Introvert #1

Sampai Jumpa, Yogyakarta.