iKON - 지못미(APOLOGY) [Violin Cover] By Jun Sung Ahn

Wahhh udah tanggal segini aja loh..
Abdi Kampus inshaaAllah udah purna tugas dan say hello to Pekan Mahasiswa VI.
Berhubung kemarin ulang tahunnya Kak Jun Ahn, kali ini jadi pengen review karya Kak Jun Ahn lagi nih. Oiya, Saengil Chukkae Hamnida juga buat J-Hope BTS, Dokyeom, dan Vernon Seventeen.
Kali ini aku pengen review iKON - Apology violin cover. Kenapa pilih karya yang satu ini? Edisi lagi kangen berat sama karya Hanbin cs yang katanya mau comeback. Dan kebetulan hari ini My Hero alias nae appa a.k.a Bapak saya juga berkurang usianya jadi sekalian minta maaf kalo kali ini Daddy's Daughter-nya sering membuatnya kecewa dan sangat merepotkan selama setahun belakangan dan masih berusaha mandiri di tanah rantau. Barakallah fii umrik, Pak.
 Oke sudahi bapernya,, skip ~~

Video cover ini memiliki durasi lebih pendek dari Music Video iKON yang sebenarnya, yakni hanya 2:31 menit, sedangkan video iKON berdurasi sekitar 4:15 menit. Tak heran, karena music video ini kental akan drama dan beraliran ballad (?). Jika di music video asli, lagu di video cover ini dimulai saat durasi 1:40 yakni pada bagian Yunhyeong. Dari awal lagu, karakter suara yang dihasilkan dari biola Kak Jun Ahn terdengar sangat sesuai di lagu ini. Seperti di music video apology, bagian rapp Hanbin diisi dengan adegan Kak Jun Ahn yang berlari dengan si model wanita. Dan setelah itu... bagian rapp Bobby.. Eiitss bagian ini tidak diisi oleh permainan biola tetapi Kak Jun Ahn melakukan rapp. Kuulangi, Kak Jun Ahn melakukan rapp. Awalnya, aku mengira itu memang Bobby karena wajahnya sedikit mirip. Tetapi, setelah mendengar suaranya yang berbeda, aku baru sadar kalau itu bukan Bobby. Meskipun intonasinya terlalu jelas saat melakukan rapp, kita tetap perlu mengacungi jempol atas usaha violinist satu ini.

Wah, berbakat sekali ya Kak Jun Ahn ini. Mulai dari bermain biola, berakting, menari, hingga melakukan rapp, dia lakukan agar video cover yang dia hasilkan sempurna. Ada juga adegan Kak Jun Ahn bertengkar dengan si model wanita seperti yang dilakukan Junhoe. Meskipun terdengar memiliki tempo sedikit lebih cepat dari lagu aslinya, tetapi feel-nya tetap tersampaikan dengan baik hingga menurutku tidak ada kekurangan di video cover ini.
Bagian yang aku suka adalah saat...
[Donghyuk] Neol chaewojuji moshan nareul
[Jinhwan] Yongseohae
Naboda gwaenchanhgo jalnan saram mannagil barae
yang langsung disambung dengan...
[Junhoe] Mian mian
Jikyeojuji moshae mianhae jal salgilbarae
Mian mian neodo nal ijeojwo
Apeujiman

Nah, sedikit yang bisa aku ceritakan tentang video cover apology. Mungkin, kalian memiliki sudut pandang yang berbeda. Langsung saja di bawah ini ada video cover apology dari Kak Jun Ahn. 
Semangat beraktivitas kembali. :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Untuk Calon Ibu Mertua

Catatan Introvert #1

Sampai Jumpa, Yogyakarta.