Upacara "Hari Pajak 2018 | KPP Pratama Cianjur | 14 Juli 2018

Assalamu'alaikum kawan

First of all, sebelum baca ini kuingin mengingatkan kalian agar bersyukur terlebih dahulu karena masih diberi kesempatan untuk melakukan apapun itu yang baik sampai detik ini. (formal banget sih jar). Yang kedua aku mau mengucapkan Barakallahu untuk kalian adek-adek Pejuang SPMB PKN STAN 2018 yang telah lolos di ujian yang beda dari biasanya ini (ciye camaba, ciye calon staners). Kaget dikit sih soalnya kan jadwalnya masih tanggal 1 Agustus yak eh alhamdulillah dimajuin banget, jadi kalian ngga perlu lah ngerasain risihnya ditanyain sodara dan tetangga padahal kenyataannya pengumuman malah diundur *curhat. Hayo udah bersyukur belum? Udah bilang makasih sama orang tua dan tim support belum? Sayang seribu sayang, adek aku malah belum lolos juga dan yang nerusin estafet dari SMA aku cuma seorang, kaya jaman aku dulu. Tapi gapapa lah ya, dimanapun kalian dan apapun yang kalian lakukan, entah kuliah/kerja/kurus eh kursus/atau apapun itu semoga tetap produktif. Sayang loh sama yang muda eh masih muda kalian. 

Dan libur kali ini aku dapat kunjungan dari adek aku. Iya adek beneran jauh-jauh dari Solo. Bukan "ade" yang itu. (apasih jar yang ngerti elu doang). Alhasil aku maen-maen lagi ke Bandung (ehtapi yang di Bandung ngga mau diajak maen :(  ). Siang ini pun timeline dipenuhi dengan fenomena naiknya harga kosan di sekitar kampus yang ngga kira-kira padahal fasilitasnya biasa aja. Meskipun tahun kemaren juga gitu, tapi tahun ini seperti puncaknya gitu, ngaruhnya di apa coba? Kasihan dedeknya 7000 orang dideselin (?) di Bintaro dengan harga bisa melebihi kost aku di Jakarta. 

Beralih dari euphoria SPMB, jadi ceritanya aku seneng banget karena video waktu upacara Hari Pajak kemarin udah ada di channel youtube KPP Pratama Cianjur. Pengen sih rasanya aku reupload ke channel youtube sendiri tapi ya gimana yak, menghargai jerih payah Pak Is yang muter-muter tempat upacara buat ngevideoin, terus ngedit videonya, bikin thumbnail, share di grup kantor (tapi kalo dibolehin Pak Is mau ku reupload juga gapapa hehe)  Dan hasilnyaaa..... Kyaaaaaaaaa MasyaAllah untuk ukuran channel kantor ini cukup keren, duh Pak Is kenapa ngga upload di channel sendiri aja sih. Ingin berguru rasanya. 

Hmm oke langsung aja di bawah udah aku kasih video upacara Hari Pajak kemarin. Fajar ada? Yang mana? Alhamdulillah, pasti ada, ngga telat lagi koq *duh. Cari aja yang kerudungnya sok ngide  ngga mau pake warna mentereng. Eh sebelumnya kalo kalian ingin tahu kenapa aku excited bisa baca di Tentang Pwmbuktian di Hari Pajak , insyaAllah ngga jelek-jelek amat hehe... 








Nah di bawah ini ada sedikit kutipan dari akun instagram Ibu Sri Mulyani saat Hari Pajak kemarin :

Hari Sabtu  pagi hari ini, saya menjadi pembina upacara peringatan Hari Pajak di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta.

Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengingatkan kembali diri saya sendiri dan kita semua akan tujuan dan cita-cita negara kita didirikan. Indonesia didirikan dengan cita-cita untuk menjadi negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Para pendiri bangsa tentunya tidak begitu saja mencetuskan tujuan dan cita-cita tersebut tanpa memikirkan bagaimana cara untuk mewujudkannya. Salah satu yang dipikirkan secara matang dan dengan visi jauh ke depan adalah pajak.
Para pendiri bangsa sangat paham bahwa pajak harus diatur dalam konstitusi karena merupakan bagian dari hubungan sosial antara negara dan warganya. Oleh karena itu berdasarkan catatan sejarah, kata pajak muncul dalam Bab VIII tentang Hal Keuangan - Pasal 23 yang menyebutkan “Segala pajak untuk keperluan negara berdasarkan undang-undang”, pertama kali pada tanggal 14 Juli 1945 yaitu pada saat rancangan UUD disampaikan oleh anggota BPUPKI. Oleh karena itu tanggal 14 Juli akan kita peringati setiap tahun sebagai Hari Pajak.

Pajak memiliki fungsi yang sangat penting dalam menjaga kesinambungan negara Indonesia. Saat ini penerimaan perpajakan berkontribusi terhadap kurang lebih 83% dari pendapatan negara. Melihat besarnya angka tersebut, dapat kita bayangkan apa yang akan terjadi jika penerimaan pajak tidak dapat mencapai hasil yang optimal?

Apa yang akan terjadi dengan keberlanjutan berbagai program Pemerintah untuk menciptakan masyarakat adil makmur dan sejahtera sesuai amanat pendiri bangsa?

Oleh karena itu anda yang bekerja di Direktorat Jenderal Pajak tidak berlebihan apabila dikatakan bahwa anda mengemban amanah yang sangat penting bagi Republik ini.
Peringatan hari pajak ini diharapkan tidak hanya bergaung di internal DJP tetapi harus juga dirasakan oleh  seluruh masyarakat Indonesia.
Melalui semangat hari pajak ini kita perlu terus mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama pada kaum generasi muda.

Jakarta, 14 Juli 2018


Sekian dariku, seperti biasa kalo kangen bilang ehh doakan maksudnya.
Wassalamu'alaikum. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Untuk Calon Ibu Mertua

Catatan Introvert #1

Sampai Jumpa, Yogyakarta.