Dear, Al ... Apa Kabar?

Assalamu'alaikum.

Hai, Al (nama disamarkan) ?

Apa kabar?

Masih jalanin rutinitas kaya dulu? Ih da aku mah soktau padahal ngerti aja engga wkwkw.

Keknya kamu makin sibuk ya sekarang? Iya aku tau emang dari dulu kamu sibuk, kan aku bilang makin sibuk -___. Tapi aku salut sama kamu, tetap tenang (banget malah) padahal bebannya lebih berat dari aku :)

Tau ngga, aku kehabisan ide buat cobain snack unik di minimarket! Lama-lama makin ngaco nih varian makanan minuman suka maksain selera orang. Terakhir aku coba rumput laut kering panggang (nori) rasa salted egg, pusing gak sih? Makanan aja varian rasanya rumput laut, ini rumput laut malah rasa salted egg. Hehe ngga penting ya? Iya kamu ngga harus tau koo. Santuy.

Kamu jangan tanya balik kabarku, Al.
Aku inginnya baik-baik saja, tapi aku bisa apa? (Berusaha tetep senyum)

Pertama kali kamu tanya kabarku setelah lama 'ngilang' aja aku udah happy ngga ketulungan wkwkw. Keknya waktu itu aku lagi di kereta deh ehehe. 

Haha iya, Al. Kabarku makin ngga jelas. Mungkin kalo kamu masih peduli sama aku, kamu bakal banyak kecewanya liat aku yg sekarang ... atau ... emang udah dari dulu kamu ilfeel wkwkw. Gampang marah, kadang ngomong kasar, ngga sopan, berisik, dan hal mengecewakan lainnya. Tapi gapapa, emang jalannya kita cukup kaya gini aja mungkin.


Ohya, Al.
Maaf ya aku tulis di sini. Kamu pasti gasuka kan? Eh, itupun kalo kamu masih suka maen ke tempatku ini.

Aku kehabisan ide, Al. Ehehe.

Ketemu? Sangat tidak mungkin, kamu ngga akan pernah mau, meskipun aku tawarin puluhan kali. Kok jadi aku yg keras kepala ya? 

Kita sekalinya ketemu dalam keadaan baik ya pas aku mudik itu doang wkwkw. Waktu pengangkatan aku liat kamu, tapi aku ngga berani nyapa ataupun sekedar papasan. Cukup liat kamu dari jauuuhh aja ehehe. Ngga ngliat pun temen-temenku udah pada heboh nunjukin ke aku kalo ada kamu keknya. Iya, teman-temanku tau. Haha ya gimana aku butuh tempat cerita bukan? 

Chat? Haha iya, Al, aku tau kalo kita berteman di hampir semua platform media sosial yg awam digunakan masyarakat wkwkw.
Tapi aku mencoba chat kamu kalo masalah kerjaan aja, meskipun kadang hal sepele pun aku tanyain, kalo aku gabisa ngontrol jariku.

Oiya, Al. 
Dalam sehari aku bisa bikin status di aplikasi ijo berlogo gagang telepon 2-5 kali, tapi aku mode private, ngga sampai 8 orang yg aku pilih kontaknya, salah satunya kamu.
Kalo ada hal lucu di sekitarku.
Kalo aku kesel atau marah sama temen atau stakeholder kita.
Kalo kangen rumah.
Kalo ada video menarik di YouTube atau thread menarik di Twitter.
Kalo aku capek dan lagi pengen ngeluh :(
Kalo lagi pengen ngobrol sama kamu tapi gabisa.
Haha, tapi apa daya. Kamu ngga pernah baca. Ibarat nyalain TV tapi gaada yg nonton. Boros listrik bukan?
Sekalinya kamu baca, kyaaaa i can't explain what i feel, aku sesenang itu meskipun ya bisa aja kamu 'skip' yg penting namamu udah ada di daftar 'seen'. Dan itupun ngga berlangsung lama, paling 3 hari kemudian kamu ngilang lagi berbulan-bulan. 
Tapi gapapa, Al. Aku ngga bosen lakuin itu, udah setahun kaya gitu mungkin, karna tujuanku yaa bercerita. Sesekali teman-temanku yg merespon cerita itu.

Kamu pernah baca gaksih, Al, kalo ada orang yg cuma bisa ngeliat "last seen" ... mau menyapa ngga berani.
Iya, aku termasuk orang itu, Al.
Ngecek Whatsapp cuma buat liat kamu online apa enggak.
Bikin story Instagram juga kadang cuma buat tau kamu masih ada apa engga, sengaja ngga aku follback biar aku gampang cari namamu.
Ngecek Telegram juga biar lihat kamu kapan terakhir aktif.
Ketik. Hapus.
Ketik. Kirim. Unsent.
Aku setakut itu membuatmu merasa terganggu. Walaupun kadang, tetep aja aku ganggu wkwkw.
Ujungnya, aku lari ke blog atau Twitter ... karena yang kenal aku bisa dihitung jari wkwkw.
Atau ngga, aku menggerutu sendiri sampai temenku nanya "Mbak, kenapa?". Terus aku ceritain sampai mereka bosen dengernya wkwkw.



Eh udah dulu lah, ini belum ke inti tulisan. Ya, tulisanku memang hampir selalu ngga pernah selesai. Tapi ... bisi kepanjangan.
Lagian aku kesel, kesel kalo nantinya kebawa mimpi.
Masalahnya, kalo kamu datang di mimpi ngga pernah bagus, Al. Wkwkkww. Alurnya kalo ngga nyesek, kecewa, ya sedih ... terus aku cuma bisa istighfar pas bangun.

Bye.
Wassalamu'alaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Untuk Calon Ibu Mertua

Catatan Introvert #1

Sampai Jumpa, Yogyakarta.