Ketika Kukira Aku Istimewa : (1,5/4) Awal Sebuah Kisah

Assalamu'alaikum ...
Ada yang mau tau kelanjutan episode dari Ketika Kukira Aku Istimewa? Wkwkw sok drama bets.
Tulisan itu sempat kuhapus karena tokoh Ujangnya mungkin kurang berkenan, tapi yaa masa bodo lah ya, mari sejenak lupakan manusia pohon pisang itu. Tentang masalah tulisan yang kurang berkenan, atas saran Dhafin dulu aku bahkan membuat satu blog lagi agar dia tak membaca tulisanku. Tapi setelah kupikir-pikir, itu masalah dia, mengapa aku yang harus berkorban?Lagipula aku sudah sering memintanya untuk tidak membaca tulisanku, biar saja ia urus hidupnya dengan orang yang baru. Kuhanya ingin berbagi kisah lucu sekaligus healing.
Ini ada lanjutannya tapi cuma setengah ehehe ...

Note: Jika Anda adalah Ujang, tidak diperkenankan membaca tulisan ini. Saya pasang police line! Ohya termasuk temannya Ujang dan Ajun gaboleee.

Gimana awal berteman?

Setelah itu, kita semua dipisahkan oleh SK. Ya ngga semua sih, ada beberapa yang ditempatkan di kantor yang sama atau berdekatan. Gue masih dalam kondisi murung karena pertemuan angkatan kami terlalu singkat, berujung nangis-nangis di kosan dan lanjut di kantor. Iya, gue emang cengeng.
Ohya, secara tatap muka mungkin gue dan Ujang hanya satu kantor sekitar tiga minggu di awal periode dari total tiga bulan. Kok bisa? Gue ada panggilan ke luar kota selama satu bulan bareng masku dan satu kawanku yang lainnya. Setelah gue balik, si Ujang yang keluar kota dan itu secara sistematis gitu. Dia udah keluar kota, tapi gue belum balik ke kantor, masih berapa hari gitu. Jadi memang ngga ditakdirkan bertemu. Sedih? Kagak lah, kan gue ngga kenal dia wkwk yang penting waktu itu gue masih ketemu masku meskipun --- ya yang gue tulis di atas tadi, SK akhirnya memisahkan. Eh SK apa PENG sih? Wkwkw.
Pokoknya waktu itu orientasi gue ke masku mulu wkwk ya gimana namanya juga ngga deket sama Ujang, diajak kenalan aja susah. Toh kalo ngga salah, Ujang ternyata udah punya gebetan baru yang selama dia keluar kota itu barengan juga sama dia (ampun bahasanya ngeri-ngeri sedap). Emang udah jodoh lu kali ya, Jang.
Yashh ... semua baik-baik saja, kecuali satu sosok yang harus berjarak dengan abang-abangnya yang baru ditemui.


Tiba di daerah baru, gue dikenalin Ujang sama temennya yang pernah kerja di kantor yang akan gue tempatin, namanya Hilman. Tapi ngga berlangsung panjang, obrolan dengan Hilman hanya basa-basi, gue pun bertemu Hilman dkk hanya sekali, istilahnya kenal karena formalitas kali ya?
"Mbak ayo shalat dulu, mau ditunda sampai kapan, nanti biar yang lain aja gantiin piket," bukan Hilman yang ngomong, tapi temennya.
Setelah selesai sholat, Hilman dkk pada ngobrol dan gue canggung buat gabung, kayaknya ada yang mulai ngajak ngobrol sampai akhirnya Hilman nyadar, "Temennya Ujang ya?" kata dia, dan gue pun baru ngeh, "iya, temennya juga kan? Hilman?" udah gitu doang wkwkw.
Obrolan sesingkat itupun udah bikin gue dicengin sama Ujang. Pffttt entah pemikiran dia yang sempit atau memang gue serendah itu di matanya wkwkw. But, satu yang gue sadari, kalo ngga salah nih, secara ngga langsung dia inisiatif nolongin gue adaptasi di tempat baru dong? Wew, cukup mengejutkan. Bayangan kelakuan Ujang waktu masih satu kantor pun berputar di kepala gue. Kenapa pula anak ini.

Oke balik lagi ke Ujang. Lama-kelamaan gue sadar juga ternyata kantor Ujang dan gue yang baru masih satu wilayah, ya paling 1,5-2jam lah jarak tempuhnya. Dan sejak terpisah kantor, gue malah sering komunikasi sama Ujang. Sempet mikir, apa dia emang orangnya kaku kalo di kehidupan nyata tapi cerewet di dunia maya? Ohya, gue ditempatin di divisi yang dulu si Ujang ini ekspert di kantor lama (sekaligus divisi terakhir tempat masku belajar *halah), makanya gue jadi banyak nanya ke dia. Ditambah lagi gue tinggal di daerah Sunda, sendirian, sedangkan Ujang memang orang Sunda, Sunda banget cuy. Meskipun gue ngerasa aneh karena ini orang kenapa ya sabar banget ngerespon chat gue tanpa kenal waktu, tapi gue happy aja merasa punya temen dan memang sering gabut. Dari situ gue sedikit berpikir, Ujang gak seburuk yang gue kira waktu masih sekantor. Tapi disisi lain, gue juga mikir, dunia maya kan sifatnya manipulasi?
Masa-masa awal mutasi adalah saat dimana gue ngedown sampai sakit. Gue harus segera adaptasi dan lanjutin tugas padahal belum sepenuhnya nerima kenyataan *halah.

Oke udahan dulu, berkas saya manggil-manggil buat dikerjain dan diterusin ke Ajun. Meskipun Ajun udah sering nyindir tiap ke ruangan, "sibuk amat mbak," atau "kerja mulu mbak," atau sekedar pamit pulang "inget pesenku yang di IG,".
Isi pesannya?

Hadeuhh pengen nabok tapi adek sendiri hmmm.

Kelanjutannya kapan dan gimana? Ngga tau belum kepikiran wkwkw.

Wassalamu'alaikum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Untuk Calon Ibu Mertua

Catatan Introvert #1

Sampai Jumpa, Yogyakarta.