Ketika Kukira Aku Istimewa : (2/4)

Assalamu'alaikum.

Hai, apa kabar?
Yak sebelum kalian bingung tulisan ini sambungan dari link berikut, klik aja sengaja dipampang biar gampang, Awal Sebuah Kisah

Kok masih inget aja? Hahaha jujur draftnya udah ada setahun yg lalu, lebih malah. Terus baru ingin dibaca-baca lagi, rapihin sana sini. Asalnya ngga mau di posting karena udah basi, tapi masa iya orang udah ditulis wkwkw.

Oke mari kita lanjutkan.

Virus merah jambu
Kebiasaan gue yang memang lebih sering diskusi dan bercanda sama lawan jenis sejak kecil ngebuat gue jarang baper karena hmm ya gue cukup sadar diri, gue insecure masalah fisik, gak mungkin orang suka sama itik buruk rupa. Gue menganggap yang seumuran adalah teman, yang lebih muda adalah adik, yang lebih tua adalah kakak. Gitu.
Gue sering menyugesti diri sendiri bahwa laki-laki memang baik ke semua wanita, jadi jangan mudah merasa istimewa. Ya 'kan? Gue nyeragamin semua perlakuan baik dan kata manis itu bukan modus pdkt, yang ada malah ngebuat diri sendiri gampang baper dan jadi canggung lalu berujung circle pertemanan gue kecil. Ditambah lagi, dalam setiap obrolan, gue menilai lawan jenis ini tertarik dengan orang yang kaya gimana.
Dari obrolan gue dan Ujang, gue menilai bahwa gue sama sekali tidak termasuk dalam daftar nama orang yang membuatnya tertarik, yang ada kayaknya gue bikin dia ilfeel karna gue agak bar-bar dikit, dari situ gue memutuskan bahwa segala kepeduliannya ya karna memang dia peduli ke semua dan gue aman berteman sama dia.

Sampai pada suatu masa (apasi) gue mulai ngerasa janggal dengan beberapa sikap dan ucapan dia. Ya, gue menangkap sinyal merah jambu. Lagi-lagi gue menepis kepedean yang ada dalam diri gue, "please fokus aja adaptasi sama kerjaan dan lingkungan baru, ngga usah terlalu pede kenapasi heran,". Hingga akhirnya dia menuliskan (iya komunikasi kita sebatas chat doang) sesuatu yang terlihat mustahil gue baca dan itu nyata. Dia adalah lelaki kedua yang berani mengungkapkan perasaannya, dan kali ini aku merasa berbeda.

Yang gue rasain? 
"Haha jangan bercanda deh lu," kurang lebih itu yg ada di pikiran gue karena gue sering banget dibikin kesel sama ni makhluk.
"Ya terserah mau percaya apa engga," jan ngadi-ngadi deh gue newbie malah lu bilang begitu Ujang.

Saat itu gue memutuskan mulai bertanya pada temen-temen dekat yang gue percaya, yang kaya gini tuh maksudnya gimana dan gue harus apa, iya gue sepolos itu, ihihi.
Gue juga sempet nanya pendapat adik gue, lalu dia minta dikirim foto Ujang, dan gue kirim seadanya.
"Jika kuliat dari mukanya : orangnya baik, pendiam, gak nakal, serius, kemungkinan setia 70-80%, pintar, jarang berbohong tapi pernah berbohong (alasan tidak diketahui, porsi makan standar, ada kemungkinan romantis," gue dibikin shock atas jawaban adik gue, bisa-bisanya dia iseng mengidentifikasi orang yang bahkan belum ia temui. Tapi tetep aja dek ada 20-30% buat gak setia, pikirku saat itu. Lagi pula, gue ngga terlalu deket sama adek, jadi ya basa-basi doang.
Ya kesimpulannya, orang terdekatku meminta netral saja, dan seakan "approve" orang baru yg entah kapan akan kukenalkan ke mereka (rencana yg jadi wacana).


Okey, setelah beberapa orang ngasih lampu ijo, lalu gue merhatiin setiap cara dia membalas/bereaksi terhadap chat gue yg cukup annoying, dan gue merasa "he is the one"--- gue malu nulisnya tapi harus gue akui, gue mulai belajar menerima kehadiran dia dan memasukkan dia sebagai nama pertama yang mungkin akan menjadi seseorang di masa depan gue. Parah sifajar.
Kenapa cepet mutusin? Ya ngga cepet juga sih itu, harus diuji di IPB dan ITB sampai bisa memutuskan, "iya, gue bukan dalam segmen kagum, suka, sayang, tertarik lagi ... tidak seremeh itu,". Halah tampol juga ni wkwkw. Hmm menurut gue faktor keadaan juga sih. Usia gue memang masih muda saat itu tapi karena doktrin atau labelling turun-temurun Setelah Tamat Akad Nikah dari kampus gue, jadinya gue mikir kejauhan saat itu wkkw.
Tapi kalo diinget-inget pendek juga sih, hanya butuh beberapa bulan gue bisa merasa nyaman kepada orang yg baru gue kenal.

Kalo dibilang cakep, gue sih ngga ngerasa dia cakep-cakep amat meskipun mayoritas orang pasti memujinya. Bagi gue, orang akan terlihat tambah cakep kalo pake kacamata wkwkwkw dasar gajelas. Tapi ngga wajib, cakep mah nomor sekian.
Kalo dibilang kaya harta, hmm gue ngga mau tau sih dia kaya apa engga, toh kalo jadi serius bakal nyari rejeki pake keringat bersama *halah kejauhan bgt pemikiran gue udahan. 
Kalo dibilang pinter, gue belum pernah ujian tertulis bareng dia, yang gue tau dia cuma pinter bikin gue kesel. Ehehe ngga deng. Dia pinter memang, tapi gue baru nyadar pas udah saling jauh, dan kepintarannya itu bikin gue tersenyum dan kesal di saat yang bersamaan.
Kalo dibilang shalih, dianya kagak mau dibilang shalih dan merasa aku belum mengenal dirinya yg sesungguhnya *nahloh. 
Kalo dibilang aktivis, no no no, dia ansos wkwkwk
Terus gue tertarik karna apa dong? Gak tau!!! Pokoknya lu paham kan kalo mencintai seseorang karna sesuatu, jika sesuatu itu hilang maka rasa itu hilang pula. Jadi aku mendiskripsikannya sebagai jatuh cinta tanpa alasan. Harap maklum, saat itu ada di titik lagi bucin-bucinnya. 

Tapi tetep aja sih, rasa insecure dan merasa kalo dia ilfeel ke gue masih ada, karena kita bagai langit dan bumi banget. Terlalu banyak perbedaan dan gue merasa punya segudang kekurangan.
Di awal-awal masa gue mulai jatuh cinta, di saat itu juga gue berusaha mengubur perasaan itu sendiri karena yaa seperti orang bilang 'ketika kamu jatuh cinta maka kamu juga harus siap patah hati', dan gue ---- belum siap buat patah hati. Gue cukup uring-uringan dengan ketidakjelasan ini meskipun sebenarnya lumrah aja orang jatuh cinta tapi gak mau pacaran. Dan sudah terbayang di benakku bahwa kelak suatu hari nanti pasti gue bakal patah hati wkwkw.

Oke kita sudahi dulu. Masih ada dua bagian lagi soalnya, ntar writer block kwkwk.
Wassalamu'alaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Untuk Calon Ibu Mertua

Catatan Introvert #1

Sampai Jumpa, Yogyakarta.