Sebuah Notifikasi Apresiasi

Assalamu’alaikum

Halo kawan-kawan, lama banget ya aku ngga nulis. Kayaknya selama 2020 aku belum ada postingan ori ngga sih? Heuu sekangen itu. Gamau pake alasan sibuk soalnya dua bulan lebih WFH jadi murni males aja kayaknya ni anak wkkwk. 

Oh ya, kalian apa kabar? Pasti tahun ini agak lebih berat ya dijalani, banyak berita duka, sekolah/kuliah secara online, PHK dimana-mana, omzet jualan menurun, wisuda dan perpisahan sekolah juga gabisa, apapun itu … tetap semangat ya, ni coklat buat kamu wkwkwk. Aku tau ini memang berat, tapi selalu ada hal yang bisa disyukuri bukan? Coba deh cari dulu, pasti ada nampar diri sendiri. Sabar ya, katanya ada pelangi setelah hujan bukan? Meskipun bisa aja setelahnya ada puting beliung wkwkw kalo kata Bang Fachry.



Berhubung ini adalah bulan yang sedikit special karena adek aku memasuki kepala dua yaampun jadi inget umur, aku memutuskan untuk mengumpulkan niat dan menggerakkan jemariku di atas keyboard. Oh ya jangan lupa doian yang bagus bagus buat adek aku yaa wkwkw

Selain itu, secara tiba-tiba aku di dm orang asing di Twitter. Aku ingat hari itu sedang dalam kondisi yang tidak baik dan pesannya menambah bebanku wkwkw. Bunyinya seperti ini, monmaap Kak El aku screenshot wkwkw


Tapi ya bagaimanapun aku harus berterima kasih pada kakak yang baru kukenal sebulan ini, kalo tidak karena challenge mungkin aku enggan menulis panjang. Oh ya, aku tidak ingin mengenalkannya di postingan ini, kalian kenalan aja sendiri di blog Kak El.

 11 FAKTA TENTANG AKU DAN BLOG INI

Yaampun aku tu udah pernah nulis fakta tentang diri sendiri bahkan sampe 20 lho di Ta'aruf Kuy  ngga cuma 11 terus ini harus saring lagi 11 fakta kaya ada yang mau baca aja wkwkwk. Oke langsung aja kalo gitu.

1.      Kenapa bisa Zee Alfa?

Ini ada beberapa temen yang nanyain nama itu gimana dan maknanya apa. Percayalah itu ngga ada makna dan karena aku suka aja dengernya. Kata Zee aku dapet waktu SMP dan kata Alfa aku dapet waktu kuliah. Kadang suka dicandain kalo di kantor karena deket sama Alfamart kalo ada yang nanya “mau ke Alfa ngga?” terus ada aja yang jawab “lha ini Alfa,”. Tapi sebenernya aku ngga terlalu suka dipanggil nama itu di real life, bagiku Zee Alfa adalah sosok yang ada di sosmed. Oke random banget aku.

2.      Makna huruf B di sosmed?

Oke ini temen kantor juga nanya kenapa sosmednya @bfajar_ bahkan aku seragamin biar gampang wkwkw follow ya. Sebenarnya ngga ada maksud khusus sih cuma waktu itu aku kagum sama kepribadian seseorang bernama Kim Hanbin a.k.a B.I nah dibacanya tuh kaya “Be I” jadi biar aku selalu inget buat jadi diri sendiri aja gitu, ngga nyambung abaikan aja. Terus karna ngga kreatif buat bikin username lain aja sih ehehe.

3.      Kenapa Happiness Delight?

Jawabannya kurang lebih ada di bagian Coconut Delight. Intinya terinspirasi dari Park Chanyeol ehehehe.

4.      Sudut pandang orang lain yang terlalu baik.

Ini ngga tau mau bersyukur apa gimana tapi malah ngerasa berat jadinya. Waktu kuliah ada beberapa temen ngira aku waktu SMA anak rohis atau dari lulusan pondok dan sejenisnya, faktanya engga gaes wkkw. Aku ngga setertata itu, masih mencari jati diri, masih menerka-nerka ini itu boleh dilakuin apa engga. Intinya jauh dari kata baik lah, tapi semoga selalu dipertemukan dengan orang-orang baik. Aamiin.

5.      Makannya lama.

Ngga usah dijelasin sih yang pernah makan bareng pasti tahu, apalagi kalo diajak ngobrol beuhh bisa sejam baru kelar. Makanya temen-temen ngusahain aku dapet makan duluan biar ngga lama nunggu wkww. Udah makannya susah, sekalinya makan lama wkwkw.

6.      Bukan Sales Sh*pee.

Jadi pernah suatu hari aku ngebuat story di Whatsapp tentang promo gratis ongkir sebuah marketplace warna jeruk di tanggal cantic gitu terus dibales viewers katanya kaya sales. Bahkan di grup angkatan kantorku bisa tiap bulan aku bagi info gratis ongkir gitu. Jadi di sini mau klarifikasi aja *alayoutuber, kalo aku share info itu ya kali aja guna ye kan. Udah gitu doang. Tapi sekarang gamau share lagi wkwkw.

7.      Daddy’s daughter

Aku dapet istilah ini pas SMA dan permah aku tulis di bio sosmed juga ya karena aku lebih deket ke ayah dan dia yang selalu bantuin serta support segala keperluanku. Ayah memang cinta pertama bagi anak perempuannya ngga sih? Makanya hati-hati kalian kalo milih ayah buat anak-anaknya nanti *loh.

8.      Blog ganda

Jadi aku ada dua blog, awalnya blogspot terus bikin wordpress. Padahal isinya hampir 80% sama persis karena aku import postingan dari blogspot ke wordpress. Kenapa bikin lagi kalo persis? Waktu itu dikasih tahu temanku, Dhafin, kalo wordpress lebih mudah ditata, nyatanya kalo orang gaptek mah sama aja wkwkw tapi memang aku lebih suka tampilan blogku yang wordpress sih. Terus waktu itu lagi kesel sama seseorang jadi berhenti nulis di blogspot biar kesannya “menghilang”, tapi ternyata dia nemuin yg wordpress juga wkwkw.

9.      Hewan paling ditakuti.

Aku biasa aja sama cicak, biasa aja sama kecoa, biasa aja sama kadal. Tapi ngga bisa biasa sama cacing,ulat, kaki seribu, dan yang sebangsa dengan itu heuuu membayangkannya aja udah merinding. Bukan takut sih Cuma geli banget aja, bahkan aku pernah hampir ngelempar HP kalo ngga sengaja muncul gambar itu di layar. Keknya pernah hampir nangis juga karna dikirimin gambar itu. Gabisa pokoknya, dan gabisa dijadiin candaan juga.

10.  Pernah pengen banget bisa kuliah/tinggal sementara di luar negeri

Tapi …

11.  Realitanya sampai saat ini ke luar Jawa aja belum pernah (kecuali Bali pas SMA)

 

Udah itu aja … capek … kalau mau ya kenalan aja sini ketemu wkwkw


3 ARTIKEL PILIHAN

Duh aku bingung sebenernya karena artikel aku isinya kalo ngga bucin, ngrluh, ya repost acara/tulisan kalo lagi pengen gitu gimana dong? Tapi kalo dipaksa oke aku pilih yang agak bener dikit, didkit banget.

1.       Berbagi Tulisan Hari Raya

Soalnya ini tentang resume Ramadhan aku di tahun 2019, buat pengingat aku aja.

2.       Road to DJP : Definitif, Jadi Orang Sunda

Ini buat pengingat aku juga, awal-awal adaptasi di tempat baru, orang Jawa di tanah Sunda.

3.      Drama Hidup : Tiket Pulang Kampung

Ini buat pengingat aku aja, kalo Allah SWT tu selalu kasih jalan lewat cara yang tidak terduga.

Kayaknya malah reminder aku semua nih , hadeh maapkan. Tapi ngga ada salahnya juga kalo kalian pengen baca satu-satu, asal tinggalin komentar aja, jangan ngilang ngga bilang-bilang L



11 PERTANYAAN UNTUK NOMINATOR

1.      Siapa nama kamu? Apa artinya? Adakah alasan khusus kenapa orang tua kasih nama itu?

Sebenernya ini pernah kuulas di Arti Sebuah Nama. Pada intinya orang tuaku memberi nama itu karna aku dilahirkan di pagi hari. Namun, seiring berjalannya waktu, orang jadi sering mengira aku laki-laki jika dilihat dari nama. Tak masalah, karena masalahku jika namaku disebut dengan Pajar atau Fazar. Itu sedikit mengganggu daripada aku disebut pak/mas/a’/kang dan sejenisnya.

2.      Apa hal paling berfaedah yang kamu lakukan di Ramadan kali ini?

Waduhh apa yaa … kalo disebutin nanti aku jadi riya’. Tapi setidaknya aku berkontribusi menyelamatkan dunia dengan #dirumahaja dan #tidakmudik selama pandemi ini, entah mampu bertahan hingga kapan.

3.      Siapa tokoh favoritmu? Kenapa?

Hmmm definisi tokoh tu apa sih? Belakangan aku menyukai Mar’ie Muhammad, asing ya? Aku pun baru mendengarnya saat kuliah. Dia adalah Menteri Keuangan yang namanya diabadikan sebagai nama gedung di Kementerian Keuangan pula? Kenapa pilih dia. Aku sanksi bisa meneladani sikapnya dalam jujur tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi. Beliau dijuluki Mr. Clean. Pokoknya waktu kuliah denger itu langsung kagum banget, cengo gitu.

Kedua, aku orangnya bisa dibilang asing dengan tokoh islam, sampai pada suatu hari aku tidak sengaja menemukan profil tokoh ini dalam bentuk video di facebook sekitar setahun lalu, aku dibuat takjub dengan narasi sederhana namun sarat makna itu. Lalu, sekitar beberapa minggu lalu aku menemukan tulisan Kak El mengenai tokoh tersebut, beliau adalah Ir. Sholah Athiyah

4.      Kamu suka baca buku genre apa? Buku apa yang menurutmu perlu dibaca setiap orang?

Hmmm apa ya. Kuakui minat baca bukuku menurun, tapi aku tertarik dengan buku dan suka membelinya saja qkqqk nah lho. Tapi jika disuruh memilih genre paling romance atau ttg persahabatan, yaa semacam teenlit. Buku yang perlu dibaca setiap orang? Hmm banyak sih, mulai dari kitab mereka sendiri sampai buku self improvement sepertinya sangat perlu.

5.      Kamu tim yang makan bubur diaduk apa tidak? Duh ini pertanyaan jadul amat yak!

Aku sebenarnya tidak terlalu suka bubur, tapi qadarullah aku sedang berada di daerah yang mengunggulkan bubur sebagai makanan khasnya. Aku tidak mempermasalahkan cara makan bubur, pun aku juga tidak memperhaatikannya, tapi sepertinya aku cukup jarang mengaduknya, itu membuatku semakin eneg dengan bubur.

6.      Momen paling berkesan selama kamu hidup ketika apa? Kenapa?

Aku mudah sekali lupa karena pola tidur yang buruk sejak kecil, short term memory gitu. Tapi setiap moment pasti punya kesan tersendiri. Sampai tulisan ini dibuat mungkin momen berkesan ketika aku lulus dari jenjang sekolah, karena artinya aku akan menemui segala sesuatu yang baru. Utamanya saat kuliah, karena aku benar-benar anak rumahan yang cuma tahu jalan dari rumah ke sekolah tiba-tiba harus meraantau sampai sekarang dengan perjanjian siap ditempatkan di mana saja. Wkwkkw. Sungguh di luar dugaan.

7.      Kamu pernah patah hati? Apa yang saja yang kamu lakukan buat mengobatinya?

Yaampun pernah donggg. Dalam konteks patah hati ke lawan jenis keknya remeh semua sih, ngga yang gimana-gimana. Oke iya iya kecuali satu-dua tahun belakangan ini hujat aja kalo postinganku ambyar semua karna emang agak paling parah level patah hati saya. Cara mengobati? Euumm gabisa jawab karna ga yakin udah sembuh juga wkwkw tapi akhir-akhir ini mulai menghargai perhatian orang yg di sekitar aja sih, ngga usah halu mengharapkan perhatian yang engga-engga, ntar kumat wkwkw.

8.      Kalau kamu punya kemampuan buat melintasi waktu tapi cuma satu kali saja seumur hidupmu, bakal kamu pakai buat kembali ke masa lalu atau pergi ke masa depan? Kenapa?

KENAPA SIH ANDA NANYA KENAPA MULUU. Entahlah. Kayaknya pengen ke masa lalu tapi lebih dominan pengen ngintip ke masa depan. Biar tau aja gambaran aku di masa depan kaya apa, kalo kurang bagus yaa bisa diperbaiki dari yang terjadi sekarang.

9.      Kalau kamu diberi pilihan jadi super hero, kamu mau punya kekuatan super apa? Kenapa?

TUH KAN NANYA KENAPA LAGI!!! Gatau aku orangnya ngga terlalu main fantasy. Tapi suka Spiderman aja sih. Dia pakaiannya simple soalnya, terus belakangan tiap ganti film juga ganti kostum gak sih? Eh. Terus dia kekuatannya kan di jaringnya itu, dia ga perlu jubah buat terbang, cukup mengayun aja dari tiang satu ke tiang lain. Terus jarring dia juga isa buat melilit musuh.

10.  Hidup itu bagimu adalah….?

Sesuatu yang isinya ketidakpastian, ngga ada yang tahu seminggu, sehari, sejam, semenit bahkan sedetik kemudian bakal terjadi apa. Tempat nyari bekal sebelum mati. Menakutkan pokoknya.

11.  Kamu masih jomblo? Eh bukan! Kamu bahagia saat kamu?

YAK MENTANG-MENTANG LU NGATAIN WE JONES MULUU. Aku bahagia saat aku bisa membuat orang lain tersenyum karena hal baik. Kaya bio whatsapp saya I’d like to put a smile on your face everyday.

Oke akhirnya kelar juga ini tulisan wkwkw.

Harusnya award ini bersambung dengan ngasih 11 pertanyaan ke 11 orang lainnya tapi berhubung aku ansos ngga punya temen blogger dan memang menjadikan blog sebagai notes buat sendiri aja, jadi di tulisan ini cukup berhenti sampai di sini. Ppffttt kalo doi punya blog mungkin gue challenge juga wkwkw mimpi banget ngobrol aja susah apalagi suruh nulis panjang, siapa elu duh.

Sampai jumpa di kesempatan yang lebih baik.

Wassalamu’alaikum

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Untuk Calon Ibu Mertua

Catatan Introvert #1

Sampai Jumpa, Yogyakarta.